INL

Yang Ditunggu, Film 1cm Akhirnya Diluncurkan

Dari Kiri ke Kanan: Area Sales Manager PT. INL Untuk Sumatera, Sutan M. S. Siregar, Vice President (VP) Strategi Pemasaran dan Retail Head Office PTPN IV, Herman Lubis, Head of Corporate Communication PT. INL, Faisal Hasibuan (Advisor Retail PTPN IV Regional II Medan), Deslaknyo W. Hanjagi Vice President (VP) Retail & Branding Holding PTPN Group Foto bersama dalam acara lauching Film 1 cm yang disponsori oleh Minyak Goreng Nusakita di Centre Point Medan, pada tanggal 14 Maret 2024
Sales Booth Teh Butong dan Tobasari serta Minyak Goreng Nusakita dalam acara launching Film 1 cm di Premiere XXI Centre Point Medan pada tanggal 14 Maret 2024

Medan – Jumat, 14 Maret 2024 di XXI Centre Point Medan, setelah melakukan roadshow pada 300 sekolah di Sumatera Utara, film 1cm yang ditunggu-tunggu akhirnya tayang di layar lebar di seluruh Indonesia. Dalam peluncuran  film ini, hadir 100 anak yatim yang diundang khusus agar dapat menonton film 1 cm secara gratis dan berbuka bersama, hadir juga dalam acara tersebut Deslaknyo W. Hanjagi Vice President (VP) Retail & Branding Holding PTPN Group, Sutan M. S. Siregar, Vice President (VP) Strategi Pemasaran dan Retail Head Office PTPN IV, Faisal Hasibuan (Advisor Retail PTPN IV Regional II Medan), Herman Lubis, Head Of Corporate Communication PT. Industri Nabati Lestari, Hendra Area Sales Manager PT. Indstri Nabati Lestari dan juga Dedy Arliansyah Siregar Sutradara film 1cm yang pernah mendapatkan rekor MURI sebagai pemecah rekor 18 jabatan dalam 1 film, yaitu “Selembar Itu Berarti” pada tahun 2017.

Film 1 cm, menjalani proses syuting selama 3 bulan, berkisah tentang 32 anak-anak yang terbagi dalam dua kelompok, melakoni permainan tradisional perang-perangan untuk mempertahankan perbatasan sebuah negara yang tidak boleh tergeser bahkan 1 sentimeterpun, serunya dua kubu ini saling menangkap dan menyerang menggunakan senjata kayu dan bom air. Dilatar belakangi oleh kebhinekaan ras dan agama, dari beberapa lokasi syuting seperti di Karo, Langkat dan Samosir membuat film edukasi ini sangat tersirat akan nilai nasionalisme, dalam menjaga perbedaan yang ada dengan memperjuangkan tujuan yang sama.

“Untuk kedaulatan negara, semua suku wajib mempertahankannya. Kita ingin menunjukkan jiwa nasionalis anak-anak harus dimulai sejak dini dari berbagai agama maupun suku,” ujar Dedy pada saat wawancara dengan detiksumut pada tanggal 5 Juli 2022 lalu di Medan.

Minyak Goreng Nusakita produksi dari PT. Industri Nabati Lestari, anak perusahaan dari PTPN Group sangat antusias mendukung film ini, semangat kebersamaan dan persatuan menjadi benang merah film ini. “Film 1 cm ini mengusung sebuah warna untuk merah putih, jadi kita dapat memberikan semangat kebhinekaan kepada anak-anak Indonesia, itulah kenapa Nusakita sangat antusias mendukung film ini” ujar Deslaknyo W. Hanjagi VP Retail & Branding Holding PTPN Group pada saat wawancara di premiere XXI Centre Point, Kamis 14 Maret 2024.

Selain antusias dalam mendukung semangat nasionlisme melalui film, bagi penonton film 1cm yang menonton pada hari Kamis 14 Maret 2024, PTPN Group memberikan harga khusus untuk mendapatkan 2 liter Minyak Goreng Nusakita dan 1 kotak Teh Tobasari, yaitu cukup membayar sebesar Rp 33.000,- dengan cara menunjukkan karcis nonton kepada petugas dari Nusakita di sales booth yang telah disediakan. Dan kepada penonton film selain film 1cm, dapat menebus Minyak Goreng Nusakita 2 Liter dan Teh Tobasari sebesar Rp 35.000,-. “Ini merupakan salah satu bentuk wujud semangat dan apresiasi kami kepada penonton film 1cm yang tentunya memiliki visi yang sama yaitu persatuan dan nasionalisme”, timpa Sutan M. S. Siregar, VP Strategi Pemasaran dan Retail Head Office PTPN IV

          Pada kesempatan yang sama, Herman Lubis, head of Corporate Communication PT. Industri Nabati Lestari juga menyampaikan bahwa Minyak goreng Nusakita sudah tersedia di gerai-gerai modern terutama di Alfamart diseluruh Indonesia, sehingga dengan hadirnya minyak goreng di gerai modern ini dapat lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng premium terpercaya dengan harga bersahabat.

_______

Industri Nabati Lestari adalah anak perusahaan dari Holding PTPN Group yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Sumatera Utara dengan kapasitas olah CPO sebesar 2200 ton perhari. Dari hasil olah CPO ini INL menghasilkan minyak goreng dengan merek merek ternama seperti Nusakita, Salvaco, INL dan juga minyakita.

 

HSL/CorCom/III/2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *