INL

Ibadah di Masjid Al Arham Huta Gunung Malela Akan Semakin Nyaman

Prosesi penyerahan sumbangan untuk biaya pengadaan maerial pembangunan gapura, pagar dan pintu gerbang Masjid Al-Arham 25 Januari 2024
Perwakilan PT. INL, Hanna Ufila menyerahkan sumbangan kepada Bapak Selamet Riyadi bendahara kenaziran masjid Al-Arham pada tanggal 25 Januari 2024

Simalungun – PT Industri Nabati Lestari (INL) pabrik minyak goreng anak perusahaan PTPN Group memberikan bantuan biaya pengadaan material pembangunan gapura, pagar, dan pintu gerbang Masjid Al-Arham yang berlokasi di Huta I Nagori Silulu Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun Sumatera Utara sebesar Rp5.000.000 (Lima Juta rupiah) pada Kamis 25 Januari 2024. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Head of Corporate Communication INL Herman S Lubis beserta Hana Ufila Corprate Social Responsibility (CSR) Officer INL kepada Bendahara Kenaziran mesjid, Bapak Slamet Riyadi.

Herman Lubis  perwakilan dari INL disaat penyerahan bantuan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu kepedulian manajemen INL terhadap rumah-rumah ibadah di kabupaten Simalungun. “kami perduli dengan Simalungun, harapannya dengan sumbangan ini, setiap orang yang beribadah di masjid ini bisa merasa lebih aman, nyaman dan khusuk,” ungkap Herman S Lubis.

Bapak Slamet Riyadi, selaku bendahara mengucapkan terima kasih kepada manajemen INL. “Alhamdulillah, manajemen INL mengabulkan permohonan kami sehingga hari ini telah kami terima bantuan sebesar lima juta rupiah yang akan kami gunakan untuk pembelian material pembangunan gapura, pagar, dan pintu gerbang Masjid Al-Arham dan kami berharap bantuan ini akan terus berlanjut,” ungkap bapak Slamet.

Dalam waktu dekat Masjid Al Arham yang dikelola oleh warga Huta I Nagori Silulu dengan luas bangunan 150 m2 dan luas tanah sekitar 800 m2 juga akan melakukan renovasi ruang kelas dan guru Pembinaan Pendidikan Usia Dini (PAUD) Al Arham agar anak-anak dapat belajar lebih nyaman dan lebih giat. “Setelah perbaikan masjid selesai, kami berencana akan melakukan perbaikan ruang belajar murid dan guru agar proses ajar mengajar menjadi lebih nyaman termasuk pembuatan perpustakaan bagi peserta didik,” ujarnya.

_____

PT. Industri Nabati Lestari adalah anak perusahaan dari Holding PTPN Group yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Sumatera Utara dengan kapasitas olah CPO sebesar 2200 ton perhari. Dari hasil olah CPO ini INL menghasilkan minyak goreng dengan merek-merek ternama seperti Nusakita, Salvaco, INL dan juga minyakita.

 

HSL/Corcom/INL @2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *